Bali Juara Umum Cricket, Sumut Peringkat Kedua

/

/ Sabtu, 14 September 2024 / 23.46 WIB

PILAREMPAT.com - L.PAKAM :

Kontingen Bali tampail sebagai juara umum cabor Cricket dengan mendulang 6 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Peringkat kedua diraih Sumut dengan raihan 2 emas dan 4 perunggu.  

Peringkat ketiga diraih Jakarta dengan torehan 1 emas, 3 perak dan 2 perunggu. Posisi kempat milik 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Untuk peringkat ke lima Jawa Barat dengan hasil 1 perak dan 4 perunggu. 

Pada partai puncak tim putra dan Bali melawan Jakarta cabor cricket last man stands, yang berlangsung di Lapangan Cerdas, Lubukpakam, Deliserdang, Sabtu (14/9/2024). 

Tim putra Bali berhasil menekuk Jakarta dengan skor 62-61. Keberhasilan putra meraih emas diikuti putri Bali dengan menaklukkan Jakarta dengan skor 51-50.

Hasil pertandingan final putra, emas diraih Bali, perak didulang Jakarta dan perunggu menjadi milik Sumut dan Jawa Barat. Untuk pertandingan putri, emas dikuasai Bali, perak didulang Jakarta, dan perunggu diraih Sumut dan Sulawesi Selatan. Keberhasilan Bali mengkawinkan emas cabor cricket last man stands mengulangi kesuksesan dikategori T20 dan super eight.

Sebelumnya, dalam partai semifinal pada kategori last man stands tim cricket Sumut gagal menuju babak final setelah kalah dari Bali dengan skor 29-32. Sementara semifinal lainnya, tim Jakarta melenggang ke final setelah menaklukkan Sulawesi Selatan dengan skor 46-43.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Agung Bagus Tri Candra Arka mengatakan Bali sukses mengatasi perlawanan putra Jakarta. Begitu juga Bali putri menghentikan perlawanan Jakarta di babak final kategori last man stands. Untuk diketahui Bali dan Jakarta merupakan musuh bebuyutan dalam setiap ajang cricket. Pada PON 2024 tim Bali berhasil mengkawinkan kategori last man stands mengulangi kesuksesan dikategori T20 dan super eight yang juga mengkawinkan medali emas.

“Puja dan puji diucapkan kepada Tuhan yang Maha Esa atas keberhasilan Bali yang meraih emas di kategori last man stands putra dan putri. Target kami untuk meraih 6 emas telah tercapai dari 10 medali emas yang diperebutkan. Kami dari Bali mengucapkan sukses dan lancar telah terlaksana dengan baik pelaksanaan cabor cricket PON XXI/2024 Aceh-Sumut”, tandas pria yang akrab disapa Gung Cok

Sementara itu, Sekretaris Pengprov PCI Sumut Abdul Hakim Siregar mengatakan bahwa dalam perhelatan cabor cricket PON XXI/2024 Aceh-Sumut. Cricket Sumut telah melampaui target. Target minimal 2 emas, namun cricket Sumut berhasil mendulang 2 emas dan 4 perunggu. Hasil ini, Sumut berada peringkat kedua.

“Dua emas diraih di nomor pertandingan super sixes putra dan putri, 2 perunggu didulang pada kategori T10 putra dan putri dan 2 perunggu dipersembahkan pada nomor pertandingan last man stands putra dan putri yang merupakan laga terakhir cabor cricket PON 2024”, ujar Hakim.

Hakim menuturkan raihan medali yang dicapai cricket Sumut telah membukukan prestasi terbaik dan mengukir sejarah olahraga cricket di Sumut karena pertama kali ikut PON dan telah memberikan kontribusi emas dan perunggung untuk kontingen Sumut.

“Usai PON 2024, kami pengurus PCI Sumut akan melakukan evaluasi untuk membina dan mencari bibit atlet cricket. Pembinaan atlet terus dilakukan seraca berkesinambungan untuk empat tahun ke depan. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan atlet menuju PON XXII/2028 NTT-NTB”, terangnya.  

Hakim mengucap terima kasih kepada bidang keamanan, medis dan bidang lainnya yang tergabung dalam panitia pelaksana sehingga pelaksanaan cabor cricket PON 2024 berjalan sukses dan lancer. [P4/BP PON XI Sumut]

Komentar Anda

Berita Terkini