PON XXI Aceh-Sumut Resmi Ditutup, NTT dan NTB Tuan Rumah PON XXII 2028

/

/ Jumat, 20 September 2024 / 23.50 WIB

Pesta kembang api di penutupan PON XXI Aceh-Sumut, di Stadion Utama, Sport Center Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (20/9/2024).(foto: P4/istimewa)

PILAREMPAT.COM -- DELISERDANG :

Penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut digelar di Stadion Utama Sumut, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (20/9/2024). Hampir seluruh area venue dipenuhi penonton. 

Para penonton sudah datang sejak pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB. Mereka hadir untuk menukarkan tiket yang dipesan secara online menggunakan sistem barcode. Proses pengambilan tiket penutupan PON disediakan secara gratis. Penonton bisa mendapatkannya melalui sistem online atau langsung mengambil di stadion.

Namun, salah seorang penonton, Diana, mengeluhkan ketidakhadiran panitia di loket saat hendak menukarkan tiket. 

"Kayak mana lah ini, panitianya pun gak ada di loket. Kena harapan palsu kami," ujarnya di area Stadion Utama.

Tidak lama kemudian, sekitar pukul 17.00 WIB, panitia akhirnya mengizinkan penonton yang memiliki barcode untuk masuk ke stadion. Penonton yang tidak bisa masuk karena tiket offline dan online habis, terpaksa menonton bareng (nobar) di tenda yang disediakan di area stadion. Panitia memasang layar besar untuk acara nobar. 

Dalam stadion, penonton antusias menyaksikan rangkaian acara. Terdapat kolaborasi seni musik dan tari Aceh-Sumut, serta pertunjukan seni tradisional Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur, yang akan menjadi tuan rumah PON 2028. Acara ditutup dengan pesta kembang api.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyatakan antusiasme penonton sangat luar biasa. 

"Inilah yang saya sampaikan, sebenarnya masyarakat sangat bahagia dan antusias menyambut closing ceremony PON ini," ujar Dito di Medan. Kepada penonton yang tidak mendapat tiket masuk, 

Dito berharap mereka bersabar. "Saya harapkan masyarakat yang tidak bisa masuk ke venue mohon bersabar. Acara ini bisa disaksikan di berbagai media secara gratis. Mohon pengertiannya," ucapnya.[P4/kompas.com]


Komentar Anda

Berita Terkini